jump to navigation

ketika hati terkena virus Desember 5, 2007

Posted by sahammudien in Artikell.
add a comment

KETIKA HATI INI TERKENA VIRUS    
 
 
Customer Service (CS): Ya, ada yang bisa saya bantu?

Pelanggan (P): Baik, setelah saya pertimbangkan, saya ingin menginstal cinta? kasih. Bisakah anda memandu saya menyelesaikan prosesnya?

CS: Ya, saya dapat membantu anda. Anda siap melakukannya? (lebih…)

Tips mendapat kembali shortcut ShowDesktop di quick launch….. Desember 5, 2007

Posted by sahammudien in ilmu komputer.
add a comment

Tips mendapatkan kembali shortcut ShowDesktop di Quick Launch Taskbar Windows    
Tips ini mungkin berguna bagi Anda yang secara tidak sengaja kehilangan icon di taskbar yaitu ShowDesktop yang berfungsi untuk meminimize otomatis semua aplikasi yang aktif sehingga memudahkan kita menampilkan desktop Windows.
Hal ini juga saya alami sendiri yang secara tidak sengaja kehapus sehingga membuat saya mencari cara untuk mendapatkannya kembali dan ternyata mudah. (lebih…)

Linux/Winxp separtisi berdua Desember 5, 2007

Posted by sahammudien in ilmu komputer.
add a comment

Linux/WinXP Separtisi Berdua
   
Sunday, August 28 2005 @ 11:06 PM UTC
Contributed by: Kocil Kalau di satu komputer terpasang dual boot Windows dan Linux, sudah jamak kita ingin beberapa filenya bisa diakses bersama. Untuk hal ini biasanya kita pakai suatu partisi yang diformat dengan FAT32 (VFAT). Itu sudah absolete. Mari coba IFS driver.

Singkatnya, IFS drive memungkinkan Windows mengakses partisi dengan format ext2/ext3 (yang notabene adalah format native Linux). Keuntungannya dibanding pakai VFAT:

Kencang, paling tidak kalau dari Linux.
Sistem permisinya sesuai dengan linux, dan lancar saja dari Windows. Sebaliknya VFAT agak bermasalah di Linux.
Partisi bisa lebih dari 4 GB dengan efisiensi tinggi.
Bisa tulis dan baca dari Windows (dari Linux sih pasti bisa).
Kalau anda terbujuk, silahkan mencoba sebagai berikut.
INSTALASI DI LINUX

Di Linux anda tidak perlu install apa-apa, cukup siapkan dan mount partisinya.
Siapkan satu partisi kosong (misal pakai cfdisk)
Format dengan tipe ext2 atau ext3. Kalau dari command line perintahnya:
mkext2 -j /dev/hda10
mount di suatu folder, misal /mnt/data. Biasanya hal ini dilakukan dengan menambah entry pada /etc/fstab
# This is a root linux  partition:
/dev/hda7  /      ext3  noatime  0  1

# This is a linux ext3 partition (shared with XP)
/dev/hda10      /mnt/data      ext3    defaults        0 2

# Don’t use this for shared partition anymore
# /dev/hda5   /mnt/win vfat   umask=0,quiet,shortname=mixed,user,noauto  0  0
Dengan demikian, partisi /dev/hda10 akan bisa diakses di Linux sebagai folder /mnt/data.
INSTALASI DI WINDOWS XP

Sementara itu di Windows XP:
Download driver dari http://www.fs-driver.org/download.html
Jalankan file exe tersebut untuk menginstall driver ext2.
Pergi ke kontrol panel, cari ikon IFS Drive dan klik.
Akan muncul dialog berikut. Pilih partisi yang mau di-shared, beri huruf G:
 

Setelah reboot, gunakan file explorer untuk mengakses drive G tersebut.
Sementara itu, namanya juga proyek masih percobaan, anda harus agak hati-hati. Jangan dulu menyimpan data yang sangat penting di situ. Saya pribadi cuma taruh MP3, JPG, MPEG dan file-file download. Terus jangan share partisi root (/) Linux anda, sebab kalau si Windows berbuat bodoh bisa celaka (ketularan virus misalnya, lol). Selamat mencoba. 
 

Jangan tunggu esok hari untuk mengatakannya Desember 5, 2007

Posted by sahammudien in Artikell.
add a comment

Jangan tunggu esok hari untuk mengatakan kepadanya    
Love Story
 
Segalanya berawal ketika saya masih berumur 6 th. Ketika saya sedang bermain di halaman rumah saya di California, saya bertemu seorang anak laki-laki. Dia seperti anak laki2 lainnya yang menggoda saya dan kemudian saya mengejarnya dan memukulnya. (lebih…)

Kekasih Standard VS Kekasi Sejati Desember 5, 2007

Posted by sahammudien in Artikell.
add a comment

Kekasih Standard vs Kekasih Sejati    
 
 
Kekasih standard selalu ingat senyum di wajahmu
Kekasih sejati juga mengingat wajahmu waktu sedih

Kekasih standard akan membawamu makan makanan yang enak-enak
Kekasih sejati akan mempersiapkan makanan yang kamu suka

Kekasih standard setiap detik selalu menunggu telpon dari kamu
Kekasih sejati setiap detik selalu teringat ingin menelponmu

Kekasih standart selalu mendoakan mu kebahagiaan
Kekasih sejati selalu berusaha memberimu kebahagiaan

Kekasih standard mengharapkan kamu berubah demi dia
Kekasih sejati mengharapkan dia bisa berubah untuk kamu

Kekasih standard paling sebal kamu menelpon waktu dia tidur
Kekasih sejati akan menanyakan kenapa sekarang kamu baru telpon?

Kekasih standard akan mencarimu untuk membahas kesulitanmu
Kekasih sejati akan mencarimu untuk memecahkan kesulitanmu

Kekasih standard selalu bertanya mengapa kamu selalu membuatnya sedih?
Kekasih sejati akan selalu mananyakan diri sendiri mengapa membuat kamu
sedih?

Kekasih standard selalu memikirkan penyebab perpisahan
Kekasih sejati memecahkan penyebab perpisahan

Kekasih standard bisa melihat semua yang telah dia korbankan untukmu
Kekasih sejati bisa melihat semua yang telah kamu korbankan untuknya

Kekasih standard berpikir bahwa pertengkaran adalah akhir dari segalanya
Kekasih sejati berpikir, jika tidak pernah bertengkar tidak bisa disebut
cinta sejati

Kekasih standard selalu ingin kamu disampingnya menemaninya selamanya
Kekasih sejati selalu berharap selamanya bisa disampingmu menemanimu
 

Arti Cinta…… Desember 5, 2007

Posted by sahammudien in Artikell.
1 comment so far

Arti Cinta…    
 
 
Suami saya adalah seorang insinyur, saya mencintai sifatnya yang alami dan saya menyukai perasaan yang hangat yang muncul ketika saya bersender di bahunya yang bidang.

Tiga tahun dalam masa kenalan dan bercumbu, sampai sekarang, dua tahun dalam masa pernikahan, saya harus mengakui, bahwa saya mulai merasa lelah dengan semua ini, alasan2 saya mencintainya pada waktu dulu, telah berubah menjadi sesuatu yang melelahkan.

Saya seorang wanita yang sentimentil dan benar-2 sensitif dan berperasaan halus, saya merindukan saat-saat romantis seperti seorang anak kecil yang menginginkan permen. Dan suami saya bertolak belakang dari saya, rasa sensitifnya kurang, dan ketidakmampuannya untuk menciptakan suasana yang romantis di dalam pernikahan kami telah mematahkan harapan saya tentang cinta.

Suatu hari, akhirnya saya memutuskan untuk mengatakan keputusan saya kepadanya, yaitu saya menginginkan perceraian.

“Mengapa?”, dia bertanya dengan terkejut.

“Saya lelah, terlalu banyak alasan yang ada di dunia ini”, jawab saya. (lebih…)

Membersihkan Worm Sasser pada Windows XP Desember 5, 2007

Posted by sahammudien in tutorial.
add a comment

Membersihkan Worm Sasser pada Windows XP

Cetaklah dokumen ini untuk pegangan anda atau untuk menolong teman anda.

Jika anda memakai Microsoft® Windows® XP atau Windows XP Service Pack 1 (SP1) dan komputer anda telah  terinfeksi Worm  Sasser, anda dapat mengikuti langkah berikut ini untuk mengganti perangkat lunak anda, menghilangkan wormnya, dan  memberikan perlindungan dari serangan berikutnya. (lebih…)

Belajar Mencintai……… Desember 5, 2007

Posted by sahammudien in Artikell.
add a comment

Belajar Mencintai Seseorang Yg Tdk Sempurna Dgn Cara Yg Sempurna  
 
Ketika kita bertemu orang yang tepat untuk dicintai, Ketika kita berada di tempat pada saat yang tepat, Itulah kesempatan. Ketika kita bertemu dengan seseorang yang membuatmu tertarik, Itu bukan pilihan, itu kesempatan. Bertemu dalam suatu peristiwa bukanlah pilihan, Itupun adaah kesempatan.

Bila kita memutuskan untuk mencintai orang tersebut, Bahkan dengan segala kekurangannya, Itu bukan kesempatan, itu adalah pilihan. Ketika kita memilih bersama dengan seseorang walaupun apapun yang terjadi, Itu adalah pilihan. Bahkan ketika kita menyadari bahwa masih banyak orang lain Yang lebih menarik, lebih pandai, lebih kaya daripada pasanganmu Dan tetap memilih untuk mencintainya, Itulah pilihan.

Perasaan cinta, simpatik, tertarik, Datang bagai kesempatan pada kita. Tetapi cinta sejati yang abadi adalah pilihan. Pilihan yang kita lakukan. Berbicara tentang pasangan jiwa, Adasuatu kutipan dari film yang Mungkin sangat tepat : “Nasib membawa kita bersama, tetapi tetap bergantung pada kita bagaimana membuat semuanya berhasil” Pasangan jiwa bisa benar-benar ada. Dan bahkan sangat mungkin ada seseorang Yang diciptakan hanya untukmu. Tetapi tetap berpulang padamu Untuk melakukan pilihan apakah engkau ingin Melakukan sesuatu untuk mendapatkannya, atau tidak… Kita mungkin kebetulan bertemu pasangan jiwa kita, Tetapi mencintai dan tetap bersama pasangan jiwa kita, Adalah pilihan yang harus kita lakukan. Kita ada di dunia bukan untuk mencari seseorang yang sempurna untuk dicintai TETAPI untuk belajar mencintai orang yang tidak sempurna dengan cara yang sempurna
 

Ketika Cinta Terurai Menjadi Perbuatan Desember 5, 2007

Posted by sahammudien in Artikell.
add a comment

ketika cinta terurai menjadi perbuatan
 
 
Kulitnya hitam. Wajahnya jelek. Usianya tua.
Waktu pertama kali masuk ke rumah wanita itu, hampir saja ia percaya kalau ia berada di rumah hantu. Lelaki kaya dan tampan itu sejenak ragu kembali. Sanggupkah ia menjalani keputusannya? Tapi ia segera kembali pada tekadnya. Ia sudah memutuskan untuk menikahi dan mencintai perempuan itu. Apapun resikonya.

Suatu saat perempuan itu berkata padanya, “Ini emas-emasku yang sudah lama kutabung, pakailah ini untuk mencari wanita idamanmu, aku hanya membutuhkan status bahwa aku pernah menikah dan menjadi seorang istri.” Tapi lelaki itu malah menjawab, “Aku sudah memutuskan untuk mencintaimu.
Aku takkan menikah lagi.” (lebih…)